Rabu, 07 Maret 2012

BEKERJA BERSAMA MICROSOFT WORD FOR WINDOWS


 
      Sejak dikeluarkanya versi pertama sampai sekarang,program pengelolah kata ini telah mengalami beberapa penyempurnaan baik dalam segi tampilan maupun  fasilitas yang dimilikinya. Versi pertama yang dikeluarkan dalam basis Windows adalah Microsoft Wprd Versi 6.0 yang tergabung ke dalam grubp office 4.3. Program  versi pertama ini dikeluarkan sejalan dengan Windows 3.0 atau 3.1. (Tips :Tekan Shift+Enter) Setelah versi pertama muncul kemudian diikuti dengan versi kedua yaitu Microsoft Word 7.0,program ini dikeluarkan untuk mengimbangi keluarnya windows versi baru yaitu Windows 95. Microsoft Word 97, Microsoft Word 2000,Microsoft Word XP,dan Microsoft Word 2003.



      Word ini oleh pabriknya dijual dalam paket Microsoft Office (MS_OFFICE), yang terdiri Microsoft Word (pengolah kata), Microsoft Excel (spreadsheet), Microsoft Power Point (presentasi), Microsoft Acces (data base), dan lain-lain.



Microsoft Word for Windows merupakan aplikasi program pengolah kata (Word Processor) yang bekerja di bawah system operasi windows,tampil dengan modus WYSIWYG (What You See Is What You Get) artinya Anda akan mendapatkan hasil cetakan seperti yang anda lihat di layer Monitor.Dengan demikian Anda akan melihat dahulu hasilnya di layar sebelum dicetak kertas. Microsoft Word for Windows dibuat oleh perusahaan software Microsoft Corporation. Kebanyakan orang menyebut program ini dengan WORD atau MS_WORD saja.

     
      Microsoft Word for Windows merupakan satu dari beberapa program pengolah kata yang sangat popular saat ini. Dibandingkan dengan beberapa program lain, misalnya WordPerfect, AmiroPro ataupun WordPro, Microsoft Word termasuk perebut pasar terbesar dikalangan program pengolah kata berbasis Windows.


       Penanganan dokumen yang rapi, indah, menarik sekali dan sederhana. Kemampuan untuk membuat surat sederhana sampai pembuatan laporan yang paling rumit dan kompleks, naskah skripsi, karya tulis, dan lain sebagainya. Kemudahan menampilkan gambar, pembuatan table, pengetikan gaya Koran (kolom Koran), imail merge (teks artistic), maupun pembuatan grafik merupakan salah satu daya tarik pasar terhadap Word.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar